Cara Membuat Akun Google . Sobat blogger sebelum kita membuat sebuah akun google, ada baiknya kita sedkit mengetahui siapa dan apa sih google itu ? Nah Google  merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang bergerak pada layanan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil". Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California. (wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Google)

Salah satu layanan internet yang terkenal dan sangat populer dari google adalah Blog dan Mesin pencari, selain itu produk produk layanan google sangat luas dan saat ini telah mencakup hampir seluruh layanan termasuk media sosial google+, youtube dan lainnya, dengan satu akun gmail kita bisa mengakses semua layanan google tersebut, salah satunya adalah kita bisa membuat sebuah blog, untuk membuat blog dan mengakses fasilitas google ini ada baiknya sobat yang belum memiliki akun gmail dapat mengikuti langkah langkah Cara Membuat Akun Google yang akan coba saya bahas dibawah ini.

Pembahasan ini merupakan Awal Dari Sebuah Proses berikutnya yaitu Cara Membuat Blog Di Blogspot , mari kita coba langkah awal dibawah ini :

Pertama : silahkan sobat masuk di http://www.gmail.com , nanti akan ada tampilan seperti dibawah ini :

Kedua : Klik Buat Akun seperti yang ada pada gambar diatas, kemudian sobat akan melanjutkan ke tahap berikutnya seperti pada gambar dibawah ini :


Ketiga : Isi semua data yang diminta, pastikan nama email sobat belum pernah dipakai oleh orang lain, buatlah user yang unik agar prosesnya lancar, kemudian klik Langkah Berikutnya

Nah sampai disini saya kira sobat akan mengerti untuk melakukan langkah selanjutnya, sama seperti kita mendaftar di facebook atau email lain, ikuti saja terus petunjuknya sampai sobat masuk pada tahap menu email, oke mudah bukan, langkah Cara Membuat Akun Google ini merupakan langkah awal dalam membuat sebuah blog pada pembahasan selanjutnya, salam blogger