Cara Mudah Membuat Blog Di Blogspot . Sobat blogger kali ini saya sedikit akan membahas masalah bagaimana cara membuat blog di blogspot. Tentunya kita sudah mengetahui bahwa blog saat ini merupakan sebuah media yang sangat efektif untuk sarana promosi, baik itu berupa tulisan maupun promosi sebuah produk. Blog memang dibuat berdasarkan pada tujuan dari si pembuat blog itu sendiri, jika dia seorang penulis, sudah pasti konten atau blognya akan berisi tulisan dari pemikirannya bisa berupa artikel umum, cerpen dan lainnya.

Ada banyak media yang menyediakan tempat untuk membuat blog, salah satunya yang cukup diminati dan banayk dipakai adalah blogspot, apalagi sejak blogger diakuisisi oleh pihak google, semakin bertambah saja para pengguna blogspot, karena disamping mudah dalam membuatnya juga karena respon pada mesin pencari yang stabil, walaupun efek buruknya adalah sewaktu waktu blog kita dibanned oleh google tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hal ini bisa saj terjadi sebagai akibat cara optimasi kita yang berlebihan. sebenarnya bukan blogspot saja yang bisa terkena dampak dari algoritma mesin pencari google, yang lain juga bisa hanya saja google tidak bisa memberikan sanksi menghapus blog diluar blogspot.

Nah bagaimana Cara Mudah Membuat Blog Di Blogspot ? untuk tahap awalnya kita wajib mempunyai sebuah akun google, bagi  sobat yang belum memiliki akun silahkan baca artikel sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Akun Google , bagi yang suda punya akun silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Pertama : Masuklah atau ketik alamat http://www.blogger.com pada adrees bar browser sobat, akan tampil menu gambar seperti dibawah ini :


Kedua : Isi alamat email dan pasword sebagaimana yang dimaksud pada gambar diatas, kemudian klik Masuk, selanjutnya kita akan dibawa langsung pada menu Dasbord blog seperti gambar dibawah ini :


Ketiga : Perhatukan gambar diatas, klik menu Buat Blog disebelah kiri dasboard sobat, dan kita akan melanjutkan pada tahap pembuatan blog seperti pada gambar dibawah ini :

Keempat : Isi nama blog yang di inginkan dan isi pyla alamat url yang akan dipakai, pada tahap memasukkan nama url, akan ada peringatan khsusus jika alamat tersebut tidak tersedia atau telah dipakai oleh orang lain contohnya gambar di bawah ini :

Gambar diatas berarti alamat blog yang kita inginkan ternyata tidak tersedia dikarenakan alamat tersebut telah dipakai oleh orang lain, untuk itu sobat diminta untuk mencari alternatif nama alamat yang belum dipakai, sebagai contoh gambar dibawah ini :

Pada gambar diatas nama blog bisa diterima, dan selanjutnya silahkan pilih tempalte atau desain tampilan yang sobat inginkan, tampilan ini nantinya masih dalam bentuk standart dan sobat masih bisa mengubahnya baik melalui edit maupun mengganti desain template dari pihak ketiga. Setelah sobat pilih silahkan klik menu Buat blog.

Sampai disini proses membuat blog sudah selesai, kita akan dibawa kembali lagi ke menu dasboard, apa saja yang mesti kita lakukan selanjutnya setelah Cara Mudah Membuat Blog Di Blogspot ini kita lakukan ? tunggu pembahasan selanjutnya ya, salam blogger